19 February 2013

Tutorial Membuat SIM A di Semarang


Bagi saudara - saudari sekalian yang akan membuat SIM A baru untuk regional Semarang, baiknya kalian membaca tutorial yang berdasarkan pengalaman sendiri.

Pertama - tama kita hitung - hitungan terlebih dahulu secara matematis. (karena orang biasanya suka menggambarkan dengan angka yang real)

Biaya tersebut merupakan biaya murni tanpa ditambah biaya faktor X seperti parkir dan foto kopi KTP juga makan siang?!

Kalo mau pake calo itu Rp 500.000!!!!!!

Tapi untuk dapat SIM di Semarang itu ketat men, kalian tetep harus dapet sertifikat sendiri terus uji Teori dan Praktek mau pake calo atau enggak!!!!!

Jadi mending gak usah pake calo, calonya meragukan mukanya (Karena Bukan polisi Tetapi Penduduk Sekitar, walaupun pake seragam kaya POLWAN) . Tetapi Cuma satu keuntungan pake Calo yaitu jika kalian gagal ujian, kalian tetap bakalan lulus dan dapat SIM. Jadi buat kalian yang sebenarnya bisa lulus karena kalian memang punya skil, ya ngapain pake calo.

Oleh karena itu di sini tugas saya yaitu memberikan tutorial untuk kalian agar tidak tersesat pada jalan yang salah dan tetap pada jalan yang lurus….

Pertama - tama yang kalian harus lakukan adalah pergi ke stadion Dipenogoro (Bekas Kolam Renang) di sana kalian akan mengurus untuk mendapatkan Sertifikat LPK sebagai Syarat pengajuan SIM. Di sini kalian akan diberi pengetahuan tentang uji teori dan uji praktek. Jika kalian lulus maka akan mendapatkan sertifikat. Di Sini walaupun kalian gagal akan diberikan kesempatan kembali, oleh karena itu di sini kalian bisa belajar dari kesalahan karena ujian sebenarnya sama persis seperti itu.

Kedua baru kalian pergi ke Kantor Satlantas di Dekat gereja Blenduk. Di sana kalian foto kopi KTP tiga lembar, kemudian tes kesehatan di sebelah tempat foto kopi persis. Saat tes kesehatan sebenarnya gak ada tes sama sekali Cuma kalian diharuskan membayar Rp 30.000 untuk administrasi ???

Kemudian kalian mendaftarkan diri untuk mendapatkan formulir yang akan di isi. Setelah itu ujian Teori kalian pasti bisa kalau kalian belajar dari kesalahan saat tes teori di LPK.

Ketiga kalian balik lagi ke Stadion Dipenogoro untuk melakukan Tes Praktek…. Good Luck

Keempat balik lagi ke Kantor Polisi untuk foto…..

Ribetkan? dan lebih ketat…
Dan jangan lupa jam kerjanya Cuma sampai jam 12 siang…..

Sebenarnya bisa satu hari jika kalian mulai dari jam 7 - 8, itu juga asalkan lancar ujian tanpa gagal. Tapi ada calo yang bisa mengurus kalau kalian gagal. Untuk bisa Lulus satu hari tanpa gagal dan tanpa calo Insya Allah kalian bisa ikuti Tutorial ini. Walaupun kelihatanya bolak balik, tetapi waktu pengalaman kalian saat sertifikasi bisa membantu untuk lulus teori, percaya deh…

Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah waktu tes teori saya sendiri menggunakan Calo karena tidak yakin dan bisikan - bisikan calo yang menyesatkan bahwa banyak yang gagal…..

Padahal faktanya saya LULUS sialan gua rugi bayar calo, dan pasti calo minta bayar di depan….
Sehingga saya menyimpulkan untuk membuat SIM A  di Semarang kalian minimal harus menyediakan budget 1/2 juta….


Share pengalaman anda bikin SIM…..

No comments:

Post a Comment